Refund Policy

Syarat dan ketentuan pengajuan pengembalian dana

  1. Dikarenakan kendala atau permasalahan lainnya yang terjadi dialami oleh PT. CQU EBTC, sehingga mengakibat pembatalan atau pengalihan jadwal pelaksanaan atas program pelatihan yang sudah dipilih
  2. Jika terjadi pengalihan jadwal pelaksanaan dan waktu pengalihan yang ditentukan tidak sesuai dengan jadwal dari peserta
  3. Pelanggan/pengguna mengalami kerugian yang disebabkan oleh kesalahan pada transaksi pembayaran dalam sistem pembayaran yang PT. CQU EBTC gunakan untuk Layanan professional training.
  4. Pelanggan/pengguna salah memasukkan nominal pembayaran ketika melakukan transfer pembayaran; 
  5. Pelanggan/pengguna secara tidak sengaja melakukan transfer uang kepada rekening bank PT. CQU EBTC, yang semestinya ditujukan kepada rekening bank atas nama pihak lain untuk keperluan lainnya; atau 
  6. Dalam kaitannya poin a sampai dengan poin e merupakan keputusan yang telah dikaji oleh tim PT. CQU EBTC dan di luar dari hal-hal yang telah disebutkan sebelumnya pengajuan pengembalian dana secara mutlak merupakan keputusan dari pihak PT. CQU EBTC.

Proses pengembalian dana dari PT. CQU EBTC kepada Pengguna adalah sebagai berikut: 

  1. Pengembalian Dana dapat kami proses menjadi 2 metode, yaitu:
    • Opsi pertama: Pengembalian Dana dengan mengembalikan sejumlah dana yang dibayarkan oleh pelanggan/pengguna dengan cara transfer ke rekening pelanggan/pengguna yang bersangkutan dengan nominal yang disetujui oleh Pihak PT CQU EBTC sesuai Syarat dan Ketentuan yang berlaku; atau
    • Opsi kedua: Pengembalian Dana dalam bentuk pemberian Digital Voucher kepada pelanggan/pengguna dengan nominal Voucher sesuai dengan jumlah nominal yang harus dikembalikan kepada pelanggan/pengguna sebagaimana disepakati oleh para pihak yang disetujui oleh Pihak PT. CQU EBTC dengan tunduk pada syarat dan ketentuan yang berlaku.
  1. Permohonan pengembalian dana oleh pelanggan/pengguna diproses dalam waktu selambat-lambatnya 20 (dua puluh) hari kerja setelah permohonan tersebut diterima oleh PT. CQU EBTC. Mohon diperhatikan untuk kemungkinan adanya potongan dana yang dilakukan oleh bank penerima dana yang direferensikan oleh pelanggan/pengguna.
  2. Pada saat mengajukan permohonan pengembalian dana, pelanggan/pengguna wajib melampirkan bukti-bukti yang diperlukan untuk memproses permohonan pengembalian dana ke Pihak PT. CQU EBTC, termasuk namun tidak terbatas pada hasil pindai and/or copy informasi identitas (KTP atau passport) pelanggan/pengguna, nomor rekening bank milik pelanggan/pengguna, surat kematian (apabila diperlukan), dan dokumen persyaratan lainnya yang PT. CQU EBTC tentukan sewaktu-waktu.
  3. PT. CQU EBTC tidak memiliki kewajiban untuk mengembalikan dana pelanggan/pengguna apabila permohonan pengembalian dana dilakukan berdasarkan alasan ketidakcocokan terhadap program yang sudah dipilih pengguna. 
  4. Dengan melakukan transaksi pembayaran, pelanggan/pengguna dianggap telah menyetujui dan memahami seluruh metode yang PT. CQU EBTC gunakan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar, termasuk namun tidak terbatas pada peran pengajar, atau fasilitator di dalam kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan oleh PT. CQU EBTC pada layanan professional training kami.
  5. Untuk menghindari faktor ketidakcocokan antara calon pelanggan/pengguna dengan metode belajar mengajar yang digunakan pada Layanan professional training PT. CQU EBTC, kami menyarankan calon Pengguna untuk berkorespondesi dengan tim marketing PT. CQU EBTC guna mendapatkan informasi detail/lebih lanjut mengenai program training terkait, dan/atau dapat memanfaatkan Free Trial Class yang tersedia sebelum mengikuti kelas-kelas yang ditawarkan pada Layanan professional training PT. CQU EBTC.

Terms and conditions for submitting a refund

  • Due to circumstances or other issues experienced by PT. CQU EBTC, resulting in the cancellation or transfer of the implementation schedule for the selected training program.
  • In relation to point (a) above, on the occasion of program rescheduling of the original scheduled training program and the new program scheduled does not match the participant’s schedule.
  • The customer/user experiences losses caused by errors in payment transactions in the payment system that PT. CQU EBTC uses for its professional training services.
  • The customer/user enters the wrong payment amount when making a payment transfer.
  • The customer/user accidentally transfers money to a PT. CQU EBTC bank account, which should be directed to a bank account in the name of another party for other purposes.
  • In relation to points (a) to (e) above, this is a decision that has been reviewed by the PT. CQU EBTC team and outside of the matters mentioned above, the submission of a refund is absolutely the decision of PT. CQU EBTC.

The refund process from PT. CQU EBTC to the User is as follows:

  • Refunds can be processed in 2 methods, as following:
  • First option: Refund the amount of funds paid by the customer/user by transferring to the customer’s/user’s bank account as being approved by PT CQU EBTC in accordance with the applicable Terms and Conditions; or
  • Second option: Refund in the form of a Digital Voucher to the customer/user with an exact voucher nominal amount that must be paid to the customer/user as agreed by the Parties approved by PT. CQU EBTC in accordance with the applicable Terms and Conditions.
  • Refund requests by customer/user will be processed no later than 20 (twenty) working days after the request is received by PT. CQU EBTC. Please note the possibility of applicable bank admin fee by the customer/user selected bank recipient.
  • When submitting a refund request, the customer/user is required to attach the evidence needed to process the refund request to PT. CQU EBTC, including but not limited to the scan and/or photocopy customer’s/user’s personal information (copy of ID or copy of passport), bank account number, death certificate (if necessary), and other required documents that PT. CQU EBTC determines from time to time.
  • CQU EBTC has no obligation to refund customers if the refund request is made based on reasons of incompatibility with the program that the customer/user has chosen.
  • By completing a payment transaction, the customer/user is deemed to have agreed and understood all the methods that PT. CQU EBTC uses in carrying out the teaching and learning activities, including but not limited to the role of teachers, or facilitators in teaching and learning activities carried out by PT. CQU EBTC in our professional training services.
  • To avoid incompatibility factors between prospective customer/user and the teaching and learning methods used in PT. CQU EBTC’s professional training services, we advise prospective customer/user to correspond with the PT. CQU EBTC marketing team to obtain detailed/further information regarding the related training program, and/or can take advantage of the Free Trial Class available before taking the classes offered in PT. CQU EBTC’s professional training services.